Bagaimana Mengikuti Uji Kompetensi

bagaimana

 

Berikut adalah alur Uji Kompetensi:

lsppi-skema-sertifikasi-01

PROSEDUR PENDAFTARAN SERTIFIKASI:

  1. Perusahaan mengusulkan calon peserta uji kompetensi kepada LSP Perasuransian Indonesia dengan menggunakan formulir yang telah disediakan di LSP Perasuransian Indonesia dan sesuai  dengan calon peserta. Dapat langsung ke Sekretariat LSP Perasuransian Indonesia atau melalui Tempat Uji Kompetensi (TUK).
  2. Peserta perseorangan dapat  menggunakan formulir yang telah disediakan di LSP Perasuransian Indonesia tanpa mengisi perusahaan sponsor. Dapat langsung ke Sekretariat LSP Perasuransian Indonesia atau melalui Tempat Uji Kompetensi (TUK).
  3. Di LSP Perasuransian Indonesia maupun di TUK akan diberikan informasi tentang persyaratan, bukti-bukti, jenis bukti, aturan bukti, dan proses sertifikasi kompetensi.
  4. Lalu akan diberikan Formulir permohonan (FR-APL-01) dan asesmen mandiri (FR-APL-02) yang harus diisi oleh calon peserta.
  5. Setelah LSP Perasuransian mengkaji fisibilitas asesmen dan mengidentifikasi penetapan TUK, memilih dan menugaskan asesor, maka dibuatkan jadwal asesmen dan konfirmasikan dengan asesor dan asesi. Termasuk menyepakati tempat uji, waktu, biaya,  asesor penguji